Rabu, 10 Agustus 2016

Deskripsi Mengenai Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)



Deskripsi Mengenai Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) - Universitas Muhammadiyah Malang atau biasa disebut UMM merupakan perguruan tinggi swasta yang telah terakreditasi "A" dengan Nomor SK: 074/SK/BAN-PT/Ak-IV/PT/II/2013, yang berpusat di kampus III terpadu Universitas Muhammadiyah Malang, Jalan Raya Tlogomas 246 Kota Malang, Jawa Timur. Universitas UMM ini berdiri sejak tahun 1964 ini memiliki induk yakni organisasi Muhammadiyah yang juga merupakan perjuruan tinggi Muhammadiyah terbesar se Jawa Timur. Umm juga termasuk dalam jajarang PTS terkemuka di Indonesia. Nah oleh karenanya didominasi warna dinding putih, UMM juga biasanya disebut sebagai kampus putih. Bagi mahasiswa dan mahasiswinya mengenakan jas berwarna merah, dan biasanya kami disebut "Jas Merah Kampus Putih"






Saat ini Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menempati 3 lokasi kampus, yaitu kampus I di Jalan Bandung 1, kampus II di Jalan Bendungan Sutami 188 A dan kampus III di Jalan Raya Tlogomas 246. Kampus satu yang merupakan cikal bakal UMM, dan sekarang ini dikonsentrasikan untuk program Pasca Sarjana. Sedangkan kampus II yang dulu merupakan pusat kegiatan utama , sekarang di konsentrasikan sebagai kampus Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan. Sedangkan kampus III sebagai kampus terpadu dijadikan sebagai pusat sari seluruh aktivitas.

Universitas Muhammadiyah Malang dalam membina mahasiswa dan mahasiswinya memiliki Moto "Dari Muhammadiyah Untuk Bangsa", yang artinya yakni dengan dibinanya mahasiswa serta mahasiswi di UMM diharapkan bisa digembleng dan dijadikan sebagai pejuang-pejuang bangsa yang akan memajukan bangsa Indonesia di masa mendatang. Selain itu, mahasiswa dan mahasiswi UMM juga dibekali ilmu agama yang memadai agar nantinya bisa menjadi sarjana yang memiliki jiwa perjuangan yang tinggi dan didasari dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT. 

Fasilitas yang terdapat di UMM juga sangat lengkap dan modern, mulai dari parkiran yang luas dan menggunakan sistem modern yakni diberi gerbang otomatis, gedung kegiatan bersama(GKB) yang sangat besar, berjumlah 4, perpustakaan yang menerapkan tehnology modern, dan masih banyak lagi fasilitas yang dapat kita nikmati bersama ketika kita kuliah di UMM. 

Harapannya kedepan nanti mahasiswa dan mahasiswi UMM setelah lulus dan wisuda menjadi sarjana bisa menjadi pekerja kantoran, atau pengusaha yang bisa bermanfaat bagi masyarakat luas, serta dengan memiliki keimanan yang tinggi bisa menjaga diri dari sesuatu yang buruk.

Sumber : youtube.com, umm.ac.id, google.com

" Alim dan Fakih, Berakhlakul Karimah dan Mandiri"


Load disqus comments

0 komentar